Setelah meluncurkan OS windows 8,
Microsoft juga merilis Microsoft Office 2013. Office 2013 diluncurkan
dengan bermacam kelebihan dan kecanggihan lain. Office 2013 sepenuhnya
dioperasikan dengan layar sentuh, sama halnya dengan OS Microsoft
terakhir Windows 8 dan juga tablet terbaru, Microsoft Surface.
Pihak Microsoft nampaknya juga ingin memanjakan para pengguna Office 2013 dengan tiga fitur utama yang dihadirkan, yakni Cloud Service, Touch Control, dan Utilising Social Media.
Ketiga fitur ini terdapat dalam Office 2013 dan sudah bisa berjalan
pada sistem operasi Windows 8. Seperti yang dikutip dari situs Ibtimes,
bahwa Office 2013 ini merupakan produk yang paling sangat menarik dan
sangat ditunggu kehadirannya oleh para penggemar Microsoft Office.
Berikut dibawah ini penjelasan lebih detail tentang kelebihan dan fitur-fitur dari Microsoft Office 2013 :
1. Dioperasikan Dengan Layar Sentuh
Untuk
pertama kali, Word, Excel, Power Point, dan Outlook dikontrol dengan
layar sentuh seperti membuka, menggeser untuk memperbesar dapat
dilakukan pada dokumen, file, dan presentasi.
2. Kelebihan di PowerPoint 2013
Document,
Slide, dan presentasi dapat ditampilkan di layar mobile, digambar,
ditampilkan atau disembunyikan dengan digital pen, stylus atau bahkan
jari.
3. Cloud Service
Penggabungan
beberapa fitur Cloud untuk MS Office 2013 mendefinisikan bahwa MS
Office 2013 menjadi sebuah “layanan”. Melalui fitur ini orang dapat
mengakses, mengedit dan menyimpan ke semua perangkat yang berbasis
Windows di manapun lokasinya.
4. Touch Control
Microsoft
juga berencana mengintegrasikan MS Office 2013 ke perangkat tablet,
oleh karena itulah, mengapa MS Office 2013 telah mendukung fungsi
kontrol sentuh. Seperti diketahui, Microsoft beberapa waktu yang lalu
memperkenalkan model tablet Surface. Bisa dikatakan dengan menggunakan
fitur ini dapat memberikan komputasi yang maksimal, meskipun menggunakan
perangkat tablet.
5. Utilising Social Media
Microsoft
rupanya telah melihat di mana setiap orang hidup di social media, oleh
karena itu MS Office mengintegrasikannya. Versi baru dari Sharepoint
diperbaharui dan memungkinkan melihat newsfeeds dan sharing layaknya
Facebook atau Google +. Bukan hanya itu saja, MS Office akan
mengintegrasikan Skype, Lync (layanan komunikasi dan meeting) dan Yammer. dengan fitur ini MS Office 2013 menawarkan kemudahan berbagi dan bertukar informasi dan melakukan komunikasi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar